Hi, One Piece..

Hari ini saya mengalami anomali. Kepagian sampe kantor. Biasanya telat satu sampai dua jam. Karena datangnya kepagian, jadilah sebelum jam pulang goal pekerjaan hari ini sudah selesai. Marvelous.

Mau pulang tapi males. Haqqul yaqin deh sampe di kosan nanti bakal bengong, mati gaya. Paling banter ngupil sambil baca buku Kaweruh Jiwa. Ngehehehe ini aslinya saya mau pamer kalo lagi baca buku berat. Padahal yaa enggak mudheng.

Nah kan jarang-jarang lho ini saya melakukan hal-hal yang berfaedah seperti menulis di waktu luang. Biasanya liat-liat Youtube Channel Unboxing Hape yang ga bakal kebeli karena mahal ndak masuk akal. Channel yang lain yaa channel tentang One Piece Theory.

Asli lah liat predikisi, analisa, kengawuran, khayalan Youtuber yang tentang One Piece itu seperti mendapatkan pencerahan. Bagi saya yang punya struktur syaraf otak sederhana, jalinan cerita One Piece itu sungguh ruwet. Kadang saya sampe ndak paham ini ceritanya bakal mengarah ke mana. Yaah paling banter saya cuman paham pas bagian Luffy, Zorro, atau Sanji lagi berantem.

Gedebak-gedebug, tusuk, tendang, pukul, sundul, dan segala macam jurus tokoh One Piece ketika bertarung itu mencerahkan. Hoo yhaa kan, pencerahan itu tak selalu datang melalui ceramah dan ocehan para motivator atau dukun. Pencerahan ultimate yang didapat dari petarungan di anime adalah ketika jurus dilesakkan dengan mengucapkan.

Seperti sesi pertarungan Luffy vs Bellamy yang selesai dengan sekali pukul. Nih link yutubenye sekalian saya emmbeded kan. Sip tonton yaa, jangan lupa pencet tombol play.

Atau seperti saat Luffy melesakkan jurus Gomu-gomu no Gattling Gun ke tubuh Crocodile. Ini pertarungan pertama paling epic dalam sejarah serial One Piece, silahkan disimak video pertempurannya di bawah ini.

Lho yaa saya sampe salah ngasi link video Youtube. Video di atas tuh pertarungan Luffy vs Rob Thomas Lucci. Pertarungan ini juga menarik karena Oda Sensei kali pertama memperkanalkan konsep Gear Luffy. Saat itu jurus Haki masih belom ada.

Bulan Agustus ini One Piece sudah memasuki arc paling epic dalam sejarah One Piece. Arc Wano digadang-gadang oleh Oda Sensei bakal menjadi arc paling megah dalam serial One Piece. Oda Sensei dalam mengarang One Piece konyol juga, hingga saat ini plot akhir One Piece belum jelas akan bagaimana. Banyak peluang twist alur.

Seperti rencana awal One Piece yang sebenarnya berakhir di arc Alabasta. Ternyata rencana itu malah mbleber sampai sekarang. Sudah dua puluh tahun serial One Piece ini mengudara.

Kepada emak-emak yang tanpa sengaja membaca tulisan tentang One Piece ini, pasti enggak paham saya lagi bahas apaan kan? Tapi begini yaa mak emak, jika suamimu atau anakmu menggemari kisah One Piece maka biarkan saja mereka menikmati keseruannya. Perihal Nami, Nico Robin, Shirahoshi, Boa Hancock yang digambarkan over seksi itu tak akan ada di dunia nyata. Karena jika dilihat sekilas, siluet tokoh-tokoh wanita seksi itu mirip sepasang sumpit menggapit pentol kembar.

Haess nampaknya paragraf di atas terlalu sensitif yang membuka peluang diserang oleh sahabat-sahabat feminis garis keras, garis lunak, garis lengkung, garis zigzag, gari lucu, ahh kamu gak lucu mas.

Yak, waktu Indonesia bagian Jakarta sudah memasuki waktu maghrib. Ini artinya sesi tarung derajat menulis brutal ini harus saya akhiri.

Anyway, karena lagi adzan (duuh ini tak layak dicontoh, udah adzan kok lanjut nulis terus) saya jadi ingat ketika tahun 2008 atau 2009 ada kegemparan yang dihadirkan oleh sebuah buku. Intinya buku itu membahas bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2012.

Saat itu saya memberi tahu adik saya yang komikus terkenal itu lho, tapi dia enggak mau terkenal, kalau dunia akan berakhir di tahun 2012. Dengan enteng dia menjawab, “Gak opo-opo wis bumi kiamat tahun 2012, sing penting One Piece kudu wes tamat.

Oke saatnya sholat maghrib.

Salam,
Marshall d. Teach

Advertisements

21 thoughts on “Hi, One Piece..

          1. iya Mizu air bang. Kayaknya keren banget lah itu kalo ada. Dan hukum pemakan buah setan jadi impotent pas nyemplung laut bakal terbantahkan kali yaa. hwahahahha

            Like

          1. Sampe ponakanku gede kalau masih satu dekade 😂
            Sepertinya boleh juga nyicil seminggu satu. Biar tahu one piece dikit-dikit 😅

            Like

    1. Topeng kaca, ummh percuma dong pake topeng dari kaca. Kan kaca transparan, gunanya topeng untuk menutupi muka yang jele 😶😶. Tapi kayaknya bojoku penggemar komik topeng kaca.

      Like

  1. Sumpit menggapit pentol kembar🤣🤣🤣
    Emang karakter di one piece sedikit over deh mas, apalagi kalau karakter wanita, hahaha
    Di fairy tale meskipun karakternya seksi, masih masuk dipikiran lelaki 😀

    Like

  2. aku dulu sempat hiatus ngikutin komik one piece, jadinya agak keteteran sekarang dan bingung banget pas mulai baca lagi karena udah jauh bangett XD tapi one piece salah satu komik yang masih belum selesai ya padahal naruto sama bleach udah tamat duluan XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s